10 Perawatan Tubuh Paling Ekstrim - Gadag World and News

Hot

Post Top Ad

Selasa, 12 April 2011

10 Perawatan Tubuh Paling Ekstrim


Spa atau solus per aqua belakangan menjadi pilihan relaksasi favorit masyarakat perkotaan. Ritual memanjakan diri melibatkan elemen air ini terus berkembang dengan berbagai variasi menarik untuk memikat konsumen.

Anda mungkin tidak pernah terpikir bahwa kuda, kaktus, ular, dan ikan, menjadi varian menarik spa yang bisa menimbulkan efek relaksasi. Banyak cara memanjakan diri dengan cara ekstrim yang mungkin belum pernah Anda rasakan. 

1. Pijat kaktus
pijat kaktusRelaksasi pada 'Hakali Massage' di Four Seasons Resort Punta Mita di Mexico menyediakan layanan pijatan dengan menggunakan kaktus.

Pemijatan menggunakan campuran gabah kaktus yang tidak memiliki duri, bunga kaktus, pulque, alkohol yang terbuat dari tanaman agave. Kulit akan dipijat secara perlahan. Perawatan ini bermanfaat mengeluarkan racun dalam tubuh dan menyegarkan kulit.
2. Pijat ular
Spa UlarSebuah rumah spa di Talmei Elazar, Israel, memiliki standar pemijatan spesial sekaligus menyeramkan. Dalam spa Carnivorous Plant Farm, terdapat seorang terapis yang bernama Ida Barak. Ia menggunakan ular untuk mengatasi rasa pegal pada otot dan menciptakan relaksasi.

Ular yang digunakan yaitu ular California yang tidak beracun dan ular raja Florida. Ular-ular tersebut akan merayap di bagian punggung untuk menghilangkan pegal-pegal.

3. Facial Emas
Facial emasDemi mempertahankan kecantikan kulitnya, Cleopatra konon tidur menggunakan masker emas setiap malam.

Perawatan spa ala Ratu Mesir tersebut menggunakan emas 24 karat yang berbentuk lembaran tipis menyerupai kertas. Lembaran emas itu  kemudian diterapkan sebagai masker ke ke wajah. Efek pelembab yang dihasilkan diyakini akan membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

3. Pedikur ikan
pedikur ikanPedikur dengan ikan termasuk perawatan yang susah cukup populer. Biasanya menggunakan ikan jenis Garra Ruffa yang berasal dari kota Kangal di Turki.

Ikan tersebut tidak memiliki gigi dan makanannya adalah sel kulit mati manusia. Bisa untuk mengatasi masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Pedikur dengan ikan sempat menjadi tren di negara-negara Eropa, bahkan Indonesia.

5. Facial bokong
Facial tidak hanya untuk wajah, tetapi juga bokong. Sebuah rumah spa di Detroit, Amerika Serikat, bernama Euphoria, menyediakan layanan facial untuk bokong. "Kami selalu berusaha merealisasikan ide-ide yang berbeda termasuk pada area tubuh yang tidak pernah mendapatkan perawatan," kata Lisa Johnson, pemilik spa, seperti dikutip dari laman Oddee.

Perawatan dilakukan dengan eksfoliasi yang dilanjutkan dengan pemberian masker serta pencabutan bulu, jika diperlukan. Perawatan berakhir dengan pemberian parafin. "Banyak klien yang awalnya risih, tetapi setelah selesai perawatan mereka merasa puas," katanya. 
6. Reiki oleh kuda

Reiki merupakan konsep pengobatan tradisional Jepang yang memfokuskan pada keyakinan bahwa energi penyembuhan akan mengalir dari penyembuh pada pasien. Reiki dapat memperbaiki ketidakseimbangan baik dalam tubuh maupun jiwa.

Biasanya penyembuh ini adalah seorang terapis. Tapi, pemilik peternakan Rockin Heart yang memiliki sertifikat Master Reiki, Christina DiBartolo, percaya bahwa kuda memiliki energi penyembuh bawaan. Ia melakukan penyembuhan dengan media kuda. Ia membimbing pasiennya menaiki kuda untuk mengalirkan energi demi meredakan sakit secara fisik maupun emosi.

7. Pijat Gondola 

pijat di gondolaCasanova Spa, tepatnya di Hotel Cipriani di Venice, Italia, pencari relaksasi yang tidak bisa pergi jauh, bisa menikmati pijatan langsung di gondola.

Selain merasakan relaksasi pijatan terapis pilihan, konsumen juga bisa menikmati keindahan Venesia dengan gondola.

Layanan spesial ini dilakukan secara privat di salah satu laguna Venesia. Untuk melindungi kulit, perawatan pijat ini menggunakan minyak khusus yang mengandung SPF.

8. Mandi Wine 

Mandi wineTerletak di Kowakien Yunessun, pusat spa terbesar dan terpopuler di Jepang, memiliki perawatan paling diminati dan hanya dilakukan satu tahun sekali. Yaitu berendam dengan wine. Ribuan galon Beaujolais Nouveau, wine paling populer di Jepang, digunakan selama 12 hari untuk dinikmati para tamu.

Pada beberpa tahun ini, pencinta wine Jepang memiliki kesepatan untuk minum sekaligus mandi di cairan yang sangat mereka sukai. Kolam warna merah secara konstan diisi wine melalui botol wine raksasa, sementara para tamu juga menikmati wine yang dituang dalam gelas.

9. Antisauna di Gua Salju
antisauna di gua saljuRuangan anti sauna adalah tempat yang tepat untuk mendinginkan tubuh setelah sauna. Sebuah badai salju tiruan diciptakan dalam ruangan untuk mendapatkan kesan gurun salju.

Orang-orang percaya bahwa suntikan suhu ekstrim yang dingin, terutama setelah berendam dalam air hangat atau sauna dapat membantu mengurangi hipertensi dan mengecilkan pori-pori. Perawatan ini terdapat di Butlins Ocean Spa, terletak di Bognor Regis, West Sussex, Inggris.

10. Facelift dengan bir

Bir memiliki efek penyembuhan dan bisa membuat wajah Anda lebih kencang. Vitamin pada bir dikatakan bisa meremajakan pori-pori dan meredakan ketegangan pada otot, serta memberikan efek segar dan bersinar pada wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad